Manajemen

Manajemen

team

Iman Firmansyah

Komisaris Utama

Iman Firmansyah diangkat sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen PT Asuransi Jasindo Syariah melalui RUPSLB tanggal 23 Maret 2021 dan berdasarkan Surat Keputusan Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor: KEP-5/NB.21/2021 tanggal 26 Februari 2021. Beliau merupakan lulusan Sarjana Ekonomi dari Universitas Kristen Indonesia dan Magister Manajemen di Universitas Pancasila.Beliau mengawali karirnya di PT Taspen (Persero) sampai menjabat sebagai Direktur Investasi pada perusahaan yang sama. Beliau juga memiliki beragam sertifikat seperti Certifcate of Expertise as Investment Manager Representative dan Certificate of Competence in the areas of Risks Management of Insurance Companies.

team

Teuku Muhyil Rgina

Komisaris Independen

Teuku Muhyil Rgina diangkat sebagai Komisaris Independen PT Asuransi Jasindo Syariah melalui RUPSLB tanggal 23 Maret 2021 dan berdasarkan Surat Keputusan Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor: KEP-7/NB.21/2021 tanggal 26 Februari 2021. Beliau merupakan lulusan Sarjana Ekonomi dari Universitas Syiah Kuala University, Banda Aceh dan Master of Business Administration (MBA) di Saint Louis University, Missouri, USA. Beliau mengawali karirnya sebagai Associate Director, Investment Banking PT Danareksa (Persero), dan pernah menjabat sebagai President Director PT PPA Kapital, sebagai Direktur Keuangan dan SDM PT Nindya Karya (Persero), dan sebagai Senior Vice President Finance, PT Pos Property. Beliau juga memiliki Sertifikat Chartered Accountant.

team

Dodi Susanto

Komisaris

Dodi Susanto diangkat sebagai Komisaris PT Asuransi Jasindo Syariah melalui RUPSLB tanggal 23 Maret 2021 dan berdasarkan Surat Keputusan Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor: KEP-6/NB.21/2021 tanggal 26 Februari 2021. Beliau merupakan lulusan Sarjana Hukum Universitas Islam Jakarta dan Magister Sains Aktuari di InstitutTeknologi Bandung (ITB). Sebelumnya beliau pernah ditugaskan sebagai Direktur Perencanaan dan Aktuaria PT Taspen (Persero). Saat ini Beliau juga menjabat sebagai Direktur Operasional PT Asuransi Jasa Indonesia.

team

Siti Haniatunnisa

Dewan Pengawas Syariah

Warga negara Indonesia, lahir di Jakarta pada 13 November 1984. Beliau merupakan lulusan Ahmad Ibrahim Kulliyah of Laws International Islamic University Malaysia tahun 2010 beliau melanjutkan pendidikan S2 dan telah meraih master di Fakultas Ilmu Hukum Universitas Indonesia pada tahun 2015 dan Syariah dari Institut Ilmu Quran di tahun 2016. Training yang diikuti antara lain Sertifikasi Manajemen Risiko level Certified Risk Governance Professional (CRGP) tahun 2019.Sepanjang karirnya, beliau dipercaya menduduki berbagai jabatan diantaranya anggota pengurus Majelis Ulama Indonesia Pusat untuk Komisi Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional (2015-2020) dan Pengurus Pleno DSN-MUI (2015-2020). Beliau saat ini juga menjabat sebagai Anggota Dewan Pengawas Syariah PT Bank Muamalat Indonesia sejak tahun 2019, Anggota Dewan Pengawas Syariah PT BNI Life sejak tahun 2020 dan Anggota Dewan Pengawas Syariah PT BRI Life sejak tahun 2017.

team

At Yaltha

Direktur Utama

Beliau lulus Sarjana Administrasi Niaga dengan Konsentrasi Manajemen Keuangan dari Universitas Brawijaya Malang. Mengawali karirnya sebagai Karyawan pada PT Asuransi Jasa Indonesia sejak tahun 2000, kemudian dipromosikan menjadi Kepala Kantor Penjualan Sukabumi, Kepala Kantor Cabang Kendari, Kepala Kantor Cabang Palu, Kepala Kantor Cabang Banjarmasin, Kepala Kantor Cabang Bandung Ritel, Kepala Kantor Cabang Jakarta Pemuda, Kepala Subdivisi Pemasaran Perbankan BUMN/BUMD, Kepala Kantor Cabang Utama Korporasi Jakarta sejak tahun 2016, Group Head Energi dan Industri sejak Januari 2019 dan terakhir sebagai Ketua Tim Task Force sejak Maret 2022.

Pelatihan yang pernah diikuti antara lain profesi asuransi dari Australian and New Zealand Institute of Insurance and Finance dan meraih gelar ANZIIF (Associate), Pelatihan Manajemen Risiko di LSPMR meraih gelar CRGP dan pelatihan-pelatihan lainnya seperti Leadership, Marketing, Asuransi termasuk Asuransi Syariah.

team

Reza Ronaldo

Direktur Operasional

Peraih Professional & Leadership Award 2021 dan The Most Promising Company in Tactical Marketing, BUMN Marketeers 2018. Meniti karir di PT Asuransi Jasindo (Persero) sejak tahun 1994. Menjalani tugas dibeberapa Kantor Cabang Jasindo, Manado, Maluku Utara, Riau, Surabaya, Bandung dan Jakarta. Diangkat sebagai Kepala Cabang Utama Jakarta Menteng Tahun 2014-2016, Kepala Cabang Utama Jakarta Gatot Subroto Tahun 2016-2018 dan Group Head Telecommunication & Transportation 2019. Aktif menulis buku dan artikel terkait asuransi dan meraih beberapa penghargaan disektor IKNB. Memberikan pelatihan dan seminar didalam maupun luar negeri. Menyelesaikan Pendidikan S3, Doktor Adminstrasi Bisnis di Universitas Padjajaran, Bandung dengan nilai Cum Laude Tahun 2018. Memiliki sertifikat asuransi konvensional & syariah antara lain; Chartered Certified Insurance Professional (CCIP), AIIS, CGI, APAI, CIIB, ANZIIF (Senior Associate), CIP, CRGP. Mulai bergabung dengan PT. Asuransi Jasindo Syariah sesuai SK dari Menteri Negara BUMN No. SR-67/MBU/01/2020 pada tanggal 23 Januari 2020 sebagai Direktur Operasional.

team

Mulia Perwira Daulata

Direktur Keuangan

Beliau Lulusan Sarjana Ekonomi dan Magister Manajemen di Universitas Lampung,  memiliki pengalaman bekerja selama 20 tahun diberbagai bidang pada Asuransi Umum baik konvensional maupun Syariah, mengawali karirnya dari bawah sebagai Manajemen Trainee di PT Asuransi Bumiputera Muda 1967, pernah menjabat Manajer Tehnik, dan Manajer Keuangan, dan pernah menjadi Kepala Cabang di berbagai daerah. Beliau juga pernah diamanahkan sebagai Kepala Divisi di berbagai Divisi yaitu Kepala Divisi Korporasi, Kepala Divisi Pemasaran dan Operasional, Kepala Divisi Pengendalian Internal, Kepala Divisi Keuangan dan Investasi dan Kepala Divisi Syariah. Memiliki berbagai gelar Sertifikasi antara lain AAIK, PIA, WMI, CRMP, AIIS dan saat ini sedang dalam proses penyelesaian FIIS di Islamic Insurrance Society. Beliau diangkat melalui Keputusan Sirkuler Pemegang Saham pada tanggal 01 November 2021 dan efektif menjabat pada 22 November 2021.