blog.1.image
Berita
01 Maret 2022 09:03

Kunjungan kerja Ketua BURT DPR RI beserta Tim dalam rangka Program VVIP Jamkestama bersama Jasindo di Aceh

Pada Tanggal 10 Februari 2022, Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Bapak Bapak H. Agung Budi Santoso, SH., MM, beserta wakil ketua Bapak Dr. H. R. Achmad Dimyati Natakusumah, SH., M.H., dan Ibu Paramita Widya Kusuma, SE mengunjungi Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam dalam rangka meninjau pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) bagi Anggota DPR RI beserta keluarganya yang dilaksanakan Rumah Sakit Pertamedika Ummi Rosnati di Kota Banda Aceh sebagai rumah sakit provider Asuransi Jasindo yang diwakilkan oleh Jasindo Syariah Kantor Perwakilan Aceh, Bapak Suhad.

Dalam kunjungan ini BURT DPR RI menyoroti beberapa ketentuan pelayanan yang dimulai dari kedatangan sampai kepulangan pasien. Di antaranya ketersediaan sistem online guna memberikan database dan rekam medis terbaru seluruh Anggota DPR RI dan keluarganya, ketersediaan dan jumlah ruang VVIP dan dokter spesialis, kelengkapan alat kesehatan dan laboratorium, kelancaran proses dan ketepatan waktu penagihan dari RS provider kepada Asuransi Jasindo, serta kesiapan RS dalam memberikan layanan medical check up (MCU).

Pelaksanaan program Jamkestama bagi Anggota DPR RI dan keluarganya sebagaimana telah diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 68 Tahun 2014 serta aturan pelaksanaannya Permenkes Nomor 55 Tahun 2014 dan Permenkeu Nomor 167/PMK/.02/2014 bahwa Anggota DPR RI sebagai pejabat negara diberikan pelayanan kesehatan melalui mekanisme asuransi kesehatan yang merupakan peningkatan manfaat pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Sumber : dpr.go.id

Share this article:

Berdasarkan Kategori

Label