blog.1.image
Berita
06 Oktober 2020 01:10

Jasindo Syariah Meluncurkan Aplikasi Mobile FAST Jasindo Syariah

Sebagai perusahaan asuransi yang sejak awal fokus pada bisnis ritel, PT Asuransi Jasindo Syariah (Jasindo Syariah) mengeluarkan inovasi dengan meluncurkan aplikasi mobile berbasis Android yaitu FAST Jasindo Syariah.

 

Aplikasi FAST Jasindo Syariah ini memberikan kemudahan perlindungan dengan cara yang instant mengikuti gaya hidup milenial yang aktif dan dinamis, dengan mengusung konsep gaya hidup islami yang mengedepankan usaha saling melindungi dan tolong menolong, sesuai dengan syariah. Dengan aplikasi ini calon peserta tidak hanya dapat terlindungi namun secara tidak langsung dapat berperan aktif dalam aktivitas tolong menolong antar pemegang polis melalui akad tabarru.

 

Inovasi ini ditawarkan oleh Asuransi Jasindo Syariah dengan komitmen memberikan pelayanan prima dengan pengalaman dan terpercaya sekaligus mensyiarkan syariat Islam sesuai dengan budaya Asuransi Jasindo Syariah yaitu Fathonah, Amanah, Siddiq, dan Tabligh atau disingkat dengan FAST yang kemudian diangkat menjadi nama aplikasi ini.

Aplikasi FAST mendukung gaya hidup syariah atau Halal Lifestyle dimana dalam aplikasi ini selain aplikasi penjualan asuransi yang berbasis syariah untuk kebutuhan ritel keseharian juga dapat membantu masyarakat khususnya muslim dengan adanya fitur Jadual Shalat yang otomatis menyesuiakan dengan lokasi dimana pengguna berada.SE. MM.

Berikutnya ada fitur Sodaqoh dimana pengguna dapat melakukan sodaqoh langsung dari telepon genggam secara real-time. Fitur Sodaqoh FAST Jasindo Syariah bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional atau BAZNAS sehingga sodaqoh yang dititipkan terkelola oleh lembaga yang memiliki kredibilitas dan terpercaya.

 

Selain itu di halaman Aplikasi FAST juga ada hadist-hadist pilihan yang diharapkan menjadi pengingat dalam keseharian pengguna.

Aplikasi ini mengkategorikan produk menjadi 4 (empat) produk besar yaitu e-lifestyle, e-KBM, e-griya dan e-mikro. Dalam e-lifestyle terdapat beberapa produk yang mendukung gaya hidup seperti produk Asuransi Kecelakaan Diri, Asuransi Perjalanan (travel), Asuransi Haji Khusus, Asuransi Umroh hingga Asuransi Mudik. Selanjutnya pada Aplikasi e-KBM pengguna dapat membeli produk asuransi kendaraan baik untuk Kendaraan Roda 4 dan Roda 2.Pada e-Griya pengguna dapat langsung mengasuransikan asetnya seperti rumah tinggal, apartemen, kondominium dan masjid.Dan untuk e-Mikro ada 3 (tiga) jenis produk mikro yaitu Mikro Safar, Mikro Madani dan Mikro Tarbiyah.

“Selain sebagai bukti nyata eksistesi Jasindo Syariah pada industri asuransi umum ritel syariah, mobile Apps FAST Jasindo Syariah ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia yang selama ini merasa kesulitan untuk mendapatkan produk asuransi dikarenakan proses registrasi dan pembelian yang rumit dan tidak praktis,”  kata Plt. Dirut PT Asuransi Jasindo Syariah, DR Acu Kusnandar, SE. MM., di Jakarta (24/9).

“Mobile Apps FAST Jasindo Syariah ini juga digunakan Jasindo Syariah dalam membantu tenaga pemasar Jasindo Syariah yang tersebar di seluruh Indonesia untuk memberikan kemudahan dan kecepatan pelayanan pembelian produk Asuransi,” tambah beliau.

“Aplikasi ini kelak akan terus dikembangkan dengan penambahan berbagai fitur dan produk sesuai dengan kebutuhan pengguna,” tutup Acu Kusnandar.

PT Asuransi Jasindo Syariah menginjak tahun ketiga operasionalnya sejak pemisahan usaha (spin-off) dari Unit Usaha Takaful (UUT) PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) dan beroperasi sejak tanggal 2 Mei 2016, setelah mendapatkan persetujuan regulator melalui Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK-OJK) No. KEP 22/D.05/2016 tanggal 30 Maret 2016 tentang Pemberian Izin Usaha Di Bidang Asuransi Umum Dengan Prinsip Syariah.

Sumber 

https://www.itworks.id/15885/jasindo-syariah-meluncurkan-aplikasi-mobile-fast-jasindo-syariah.html

 

Share this article:

Berdasarkan Kategori

Label