blog.1.image
Berita
02 November 2021 13:11

Jasindo Syariah Gandeng STEBI Lampung Gelar Bulan Inklusi Keuangan 2021

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan Tahun 2021, PT. Asuransi Jasindo Syariah sebagai Asuransi Umum yang berbasis Syariah menggandeng Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam (STEBI) Lampung untuk memberikan Literasi Asuransi Syariah, di kampus STEBI Lampung, Kabupaten Pesawaran, pada kamis-jumat (28-29/10).

Untuk pertama kali, Kampus STEBI Lampung mengadakan acara offline yang dihadiri oleh hampir seluruh mahasiswa dan Dosen STEBI Lampung. Kegiatan ini tentunya tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes)  Covid-19.

Senior Manager Underwriting. PT. Asuransi Jasindo Syariah, Indra Perwira menjelaskan, Bulan Inklusi Keuangan, digagas oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bersama dengan industri jasa keuangan termasuk Jasindo Syariah.

“Kami terus menerus berupaya mendorong akses keuangan kepada masyarakat. Kami meyakini bisa mendukung pemulihan ekonomi nasional dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” Ungkap Indra Perwira, Senin (1/11).

“Khusus dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan Tahun 2021, PT. Asuransi Jasindo Syariah sebagai Asuransi Umum yang berbasis Syariah menggandeng STEBI  Lampung untuk memberikan Literasi Asuransi Syariah,”jelas Indra.

Mewakili STEBI Lampung, Ketua Yayasan Surya Bangsa, Prof.Tulus Suryanto menjelaskan, STEBI Lampung merupakan sebagai kampus dengan latar Ekonomi Syariah. Tentunya seluruh mahasiswa STEBI Lampung harus dibekali dengan Islamic Financial Science.

Dimana, Asuransi Syariah adalah salah satu keilmuan di bidang manajemen risiko dengan mekanisme risk sharing yang berbasis syariah.

Terlebih, umumnya Mahasiswa dan Dosen STEBI Lampung selama ini lebih tertarik dan membeli produk Asuransi Kecelakaan Diri dan Asuransi Kendaraan Bermotor (Sepeda Motor).

“Semoga dengan hadirnya PT.Jasindo Syariah di STEBI Lampung bisa memberikan wawasan kepada Civitas Akademika, khususnya Dosen dan Mahasiswa tentang Literasi Asuransi Syariah terutama dalam hal manajemen risiko dengan mekanisme risk sharing yang berbasis syariah,” Bener Tulus yang juga diamini Ketua STEBI Lampung, Dr.Reza Ronaldo, MM. (gie/yud)

Sumber : 

 

Share this article:

Berdasarkan Kategori

Label