PT Asuransi Jasindo Syariah (Jasindo Syariah) berhasil menorehkan prestasi dalam ajang Insurance Market Leaders Award 2024 yang diselenggarakan oleh Media Asuransi atas kinerjanya di tahun 2023. Ketegori yang diberikan pada Perusahaan Asuransi Syariah ini merupakan kategori baru yang ada dalam ajang tahunan ini. Meraih penghargaan dalam kategori Sharia General Insurance Market Leaders, Jasindo Syariah mencatatkan angka yang signifikan dari sisi kontribusi bruto. Perusahaan menutup tahun 2023 dengan perolehan kontribusi bruto di angka Rp211,4 miliar. Perolehan angka tersebut disokong oleh lini bisnis kendaraan bermotor yang menyumbangkan kontribusi Rp82,8 miliar selama tahun 2023.
Lini bisnis kendaraan bermotor merupakan salah satu dari empat lini bisnis prioritas di Jasindo Syariah. Direktur Utama Jasindo Syariah, At Yaltha mengungkap bahwa lini bisnis kendaraan bermotor sampai dengan Juli 2024 berhasil menyumbang kontribusi sebesar Rp102 miliar terhadap keseluruhan pendapatan kontribusi perusahaan. Pria yang akrab disapa Aat ini menambahkan bahwa saat ini perusahaan akan terus mengembangkan dan mengevaluasi bisnis eksisting untuk memastikan portofolio yang ada merupakan portofolio sehat, contribution margin yang dihasilkan profitable dan juga sustain. Pihaknya juga tengah memperluas kerja sama dengan berbagai mitra guna memastikan pelayanan yang memuaskan kepada para nasabah. “Dengan torehan prestasi yang berhasil diraih serta dukungan infrastruktur yang mumpuni, kami optimis dapat meningkatkan market share di tengah persaingan industri yang semakin kompetitif,” ujarnya.
Saat ini Jasindo Syariah telah memiliki kantor-kantor cabang yang tersebar di 10 kota besar di Indonesia. Adapun kota-kota besar tersebut adalah Jakarta, Balikpapan, Banjarmasin, Surabaya, Makassar, Semarang, Palembang, Banda Aceh, Bandung, dan Medan. Aat menambahkan bawah pihaknya akan melakukan pelayanan maksimal kepada seluruh nasabah baik yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain pelayanan di seluruh kantor cabang, Jasindo Syariah juga akan memperkuat kanal-kanal informasi dan memaksimalkan digitalisasi untuk mendukung pelayanan kepada nasabah.