blog.1.image
Artikel
29 Agustus 2020 17:08

8 Trik Sederhana Berhemat Uang dari Biaya Sehari-hari

Berhemat, banyak orang yang menganggap sangat sulit untuk melakukan kebiasaan itu. Padahal manfaat dari menghemat uang sering diperlukan bagi mereka yang berusaha untuk hidup lebih efisien dan berupaya mengurangi pengeluaran.

 

Mendapatkan kiat penghematan dapat bermanfaat khususnya bagi masyarakat yang tidak yakin bagaimana cara mengurangi pengeluaran.

 

Beberapa orang yang fasih dalam seni menabung bersedia membagikan tips dan trik tentang bagaimana membantu orang lain.

 

Adapula yang menggunakan situs web untuk berbagi kiat-kiat tentang berhemat uang, yang bertujuan untuk membantu satu pengguna yang ingin melakukan penghematan yang signifikan.

 

Apa saja tips menghemat uang terutama berkaitan dengan pengeluaran sehari-hari, berikut tipsnya melansir laman express.co.uk, Kamis (11/6/2020).

 

1.  Kurangi pengeluaran membeli barang konsumsi dalam jumlah banyak

 

Barang yang dimaksud, seperti kertas toilet, handuk kertas, sereal, kopi dan teh. Penghematan dari sini bisa menghemat banyak uang hingga sepanjang tahun.

 

2. Bawa makan sendiri. Bawalah makan dari rumah dan jangan sering makan di luar. Ini akan sangat menghemat pengeluaran.

 

3. Bila ingin memakan buah-buahan atau sayuran, belilah di saat sedang musim. Harga buah-buahan dan sayuran jauh lebih murah saat musimnya. Dan jangan pernah pergi berbelanja saat Anda lapar.

 

4. Jika keluar untuk minum, jangan gampang tergoda. Seringkali saat berniat membeli minuman, Anda ditawarkan para sales produk tertentu. Jangan mudah tergoda tapi Anda harus fokus dan membeli minuman yang jadi keinginan.

 

5. Saat pergi makan bersama teman-teman dan kekurangan uang, atau hanya ingin menghemat uang, makan cemilan di rumah terlebih dulu. Dengan demikian saat Anda berkumpul dengan teman-teman, dapat memesan makanan dengan porsi yang lebih kecil.

 

6. Belajar memasak. Kemudian bawa bekal untuk makan siang dan kendalikan pengeluaran. Langkah itu jauh lebih mudah daripada mengendalikan penghasilan.

 

Sumber: (www.liputan6.com)

 

Share this article:

Berdasarkan Kategori

Label